oleh

Dana BLT Desa Terulung Kecamatan Manna Priode Kedua Sudah Cair

-DESA-16 views

Bengkulu Selatan | Harianmediator.com – Penyaluran Bantuan langsung tunai atau yang lebih di kenal dengan bantuan covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Desa Terulung Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan berjalan lancar. Rabu (16/08/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakn di Kantor Desa setempat dan di hadiri oleh Camat Manna, Turman Wabas, SE, Pj. Kepala Desa, Migardi, serta seluruh jajaran Pemerintah Desa dan BPD.

Pada kesempatan itu Pj. Kepala Desa Terulung Migardi mengatakan, penyaluran BLT ini sudah sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang di tuangkan dalam Peraturan Mentri Keuangan (PMK) nomor 50 tahun 2020.

Lanjut Migardi, besaran dana BLT kali ini berbeda dengan BLT sebelumnya, BLT kali ini masyarakat hanya menerima 300 ribu per bulan selama tiga bulan.

“BLT Priode pertama itu 600 ribu sebulan selama tiga bulan, untuk kali ini hanya 300 ribu per bulan selama tiga bulan juga, jadi totalnya masyarakat menerima dana BLT sebesar 2,7 juta per KK” ungkap Migardi

Migardi berharap semoga dengan adanya bantun ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa meringankan beban kebutuhan ekonomi sehari-hari.[ja]

top