oleh

Puluhan Pemuda Bengkulu Selatan Ikuti DTD Angkatan ke II

Bengkulu Selatan | harianmediator.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor BS menyelenggarakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan ke II. Kegiatan yang digelar di kompleks Ponpes Sabilil Rasyad tersebut diikuti puluhan pemuda.

“Alhamdulillah tidak hanya dari Bengkulu Selatan, peserta juga ada yang dari luar daerah, seperti Kaur dan Seluma,” ujar Ketua Panitia DTD II Agus Nugroho.

banner 728x250

Kegiatan yang digelar sejak Jumat (2/4) hingga Minggu (4/4), mengangkat tema mencetak kader militan berakhalakul karimah dengan harapan bisa memperkuat kecintaan pada bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga untuk membimbing para pemuda, khususnya dari kalangan Nahdliyin untuk berilmu dan beramaliyah dengan menjaga, merawat ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.

“Kita berharap para kader menerapkan semangat hubbul wathon minal iman dalam hidup. Alhamdulillah kader Ansor dan Banser Bengkulu Selatan sering terlibat dalam kegiatan kemasyaratan dan ikut andil dalam mensukseskan program-program pemerintah,” tambahnya.

Ketua PC GP Ansor BS Iwanto MHI menambahkan, pihaknya berharap kader-kader hasil DTD pertama hingga DTD kedua ini benar-benar bisa menjadi kader yang militan dan dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat. Terutama dalam menyatukan masyarakat dan menghapus intoleransi serta deradikalisasi.

“Materi yang kita sampaikan berkaitan dengan ke-NU-an, keaswajaan, kebangsaan, dediradikalisasi dan spiritual,” pangkas Iwanto. (**)

banner 728x250