oleh

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Kades Adang Sutrisno Ajak Masyarakat Lubuk Sirih Ulu Buat Usaha Rumahan

-DESA-34 views

Bengkulu Selatan | Harianmediator.com – Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sala satunya dengan mengembangkan budi daya ikan lele, program tersebut merupakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yang di harapkan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat di pedesaan.

Penjabat Kepala Desa Lubuk Sirih Ulu Adang Sutrisno, SE. M. AP mengatakan, Usaha rumahan untuk masyarakat ini di harapkan bisa memacu dan menggerakan roda perekonomian masyarakat khususnya untuk masyarakat Desa Lubuk Sirih Ulu.

“Peran serta masyarakat dalam mengembangkan usaha ini sangat di butuhkan, tanpa di bantu oleh masyarakat usaha ini akan menjadi sia-sia,” jelas Adang.

Menurut Adang, Untuk mencukupi kebutuhan pokok keluarga dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 yang belum juga usai, usaha bidang perikanan yang memanfaatkan lahan pekarangan rumah ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam memperoleh penghasilan tambahan.[ja]

top