oleh

Kunjungi Rumah Duka, Wawali Kota Bengkulu Sampaikan Permohonan Maaf

Kota Bengkulu | Harianmediator.com – Tiga Keluarga yang sedang berduka di Kelurahan Penurun Kota Bengkulu yakni rumah Almarhumah Yansidi Tasti, Almarhumah Nuyah dan Almarhumah Halimah di kunjungi Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi. Kamis (28/1/2021).

Kedatangan orang nomor dua di Kota Bengkulu itu untuk memberikan dukungan moril sekaligus menghibur Keluarga yang anggota keluarganya meninggal Dunia. Selain itu, Dedy juga memberikan Akta kematian, Kartu Keluarga (KK) baru dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) baru.

banner 728x250

Pada Kesempatan itu, Dedy menyampaikan ucapan duka yang mendalam dari Pemerintah Kota Bengkulu dan atas nama pribadi serta permohonan maaf kepada pihak keluarga Almarhum karena belum bisa dilaksanakan takziah seperti biasanya dikarenakan angka terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Bengkulu terus melonjak.

“Pemerintah Kota Bengkulu menunjukkan tekad dan komitmen melayani warga dengan maksimal dalam keadaan suka maupun duka. Seperti hari ini, kita kembali menyerahkan akta kematian, kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP) berstatus cerai mati atau yang biasa kita kenal program 3 in 1 dukacita di 3 lokasi yang berada di Kelurahan Penurunan,” ujar Dedy.

Dikatakannya, program 3 in 1 dukacita ini bertujuan untuk meringankan masyarakat Kota Bengkulu yang sedang terkena musibah kematian. Sebelum covid-19, dokumen dalam program 3 in 1 ini biasanya diserahkan oleh pihak Kelurahan pada malam ke tiga takziah yang biasanya diselenggarakan Pemkot Bengkulu.

“Tujuan kita hadir kesini ya untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang sedang berduka. Insya allah kehadiran ini dapat menghibur keluarga, karena kita hadir langsung ke rumah untuk menunjukkan kepedulian, rasa prihatin dan empati kita kepada keluarga,” demikian Dedy.[ja]

banner 728x250