oleh

54 KK Warga Desa Manggul Terima BLT Tahap Enam

-DESA-65 views

Bengkulu Selatan | Harianmediator.com – Penyaluran Bantuan langsung tunai atau yang lebih di kenal dengan bantuan Copid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Desa Manggul Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan berjalan lancar. Kamis (19/11/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa setempat dan di hadiri oleh Sekcam Manna, Perangkat Desa dan Jajarannya, serta seluruh jajaran Pemerintah Desa dan BPD. Penyaluran BLT tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini Sebanyak 54 Kepala Kelurga yang bertempat tinggal di Desa Manggul menerima BLT tahan enam,” ungkap Sekdes

Dikatakan Pj. Kepala Desa Manggul melalui sekretaris Desa mengatakan, penyaluran BLT ini sudah sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang di tuangkan dalam Peraturan Mentri Keuangan (PMK) nomor 50 tahun 2020.

“Ini penyaluran BLT DD bulan ke enam atau tahap akhir,” ungkapnya

Dikatakan Sekretaris Desa besaran dana BLT yang disalurkan tahap ini sebesar 300 ribu rupiah.

“BLT Priode pertama itu 600 ribu sebulan selama tiga bulan, untuk kali ini hanya 300 ribu per bulan selama tiga bulan juga, jadi totalnya masyarakat menerima dana BLT sebesar 2,7 juta per KK” ungkapnya

Sekdes berharap semoga bantun ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa meringankan beban kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Yuhil Dani selaku Sekcam Manna berpesan Bantuan yang di kucurkan Pemerintah Desa melalui APBDes ini harus bisa di manfaatkan oleh penerima untuk di gunakan membeli bahan kebutuhan pokok yang sifatnya penting, jangan di belanjakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Nurma Sala satu penerima BLT mengatakan, sebagai warga, saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemerintah Desa kepada kami, bantuan ini meskipun jumlahnya tidak seberapa tapi setidaknya bisa membantu dan meringankan beban ekonomi keluarga.[ja]

Topik Terkait