KPU Bengkulu Selatan Terima Logistik Kebutuhan Pilkada

DAERAH, POLITIK3290 Dilihat

Bengkulu Selatan | Harianmediator.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan menerima logistik kebutuhan Pilkada. Logistik ini nantinya akan didistribusikan ke 391 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 158 desa/kelurahan 11 kecamatan.

Kasubag Keuangan, Umum, dan Logistik Sekretariat KPU BS, Anhar mengatakan, pihaknya sudah menerima 391 kotak suara, 782 botol tinta, dan 782 bilik suara.

banner 728x250

Dikatakan Anhar, Logistik yang diterima langsung diamankan di gudang yang disewa KPU Bengkulu Selatan di Jalan Sersan M Taha.

”Kotak itu baru untuk pemilihan gubernur (Pilgub). Artinya itu dari (KPU) provinsi. Sementara kotak untuk pemilihan bupati , pengadaan dari kita. Totalnya ada 426. dan sekarang masih dalam proses. Sedangkan tinta dan bilik itu, sudah cukup. Baik guna kebutuhan pilgub dan pilbup,” ungkap anhar

Anhar menjelaskan dari 782 botol tinta itu, ada sembilan yang dikembalikan ke KPU Provinsi Bengkulu karena bocor.

“Tapi kita tidak tahu, apakah tinta yang bocor itu milik kita atau provinsi. Karenakan posisinya menyatu. Namun sudah kita laporkan untuk diganti,” ungkap Anhar.

Lanjut Anhar Pihaknya juga telah menerima segel dengan rincian, untuk kebutuhan Pilbup sebanyak 16.945 lembar dan 7.429 untuk Pilgub. Ada juga 2.346 kabel tis dari KPU Provinsi.

“Yang tidak disediakan (KPU) provinsi itu hanya tiga jenis barang yakni benang, paku dan bantalan,” kata Anhar. [ja]

banner 728x250