Pjs. Kades Terulung, Migardi, “Penerima BLT Dana Desa Harus Sesuai Dengan Kriteria”

DESA3416 Dilihat

Bengkulu Selatan | Harianmediator.com – Tim relawan validasi data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Desa Terulung Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan musyawarah khusus.

Musyawarah dipimpin langsung oleh Ibu Ketua BPD Desa Terulung, Marni, pada kesempatan itu turut hadir Sekcam Manna, Bhabinsa Koramil Kayu Kunyit, Bhabinkamtibmas Polsek Manna dan seluruh jajaran Pemerintah Desa beserta tamu undangan yang hadir.

banner 728x250

“Hari ini tim relawan di bantu oleh semua unsur terkait sedang melakukan validasi data untuk penerima BLT Dana Desa,” ujar Migardi selku Pj. Kepala Desa.

Dijelaskan Migardi, validasi data untuk penerima BLT Dana Desa tentu harus sesuai dengan peraturan yang berlaku, sebab untuk menentukan siapa saja penerima BLT itu harus memenuhi beberapa kriteria yang sudah di tetapkan dalam Peraturan Mentri Desa nomor 20 tahun 2020.

Lanjut Migardi, ada 14 kriteria untu penerima BLT Dana Desa, oleh karena itu, bahwa, sasarana dari pada penerima bantuan ini adalah keluarga miskin non PKH, masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan masyarakat yang mmpunyai riwayat penyakit menaun.[ja]

banner 728x250