Desa Tanjung Alam Memperingati Isra Mi’raj Tahun 2020/1441 Hijriah

DESA3319 Dilihat

Bengkulu Selatan |Harianmediator.com – Desa Tanjung Alam Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar peringatan Isra Mi’raj tahun 2020 atau 1441 Hijriah. Jumat malam Sabtu, (22/03/2020).

Acara tersebut turut di hadiri oleh Jajaran Pemdes Tanjung Alam, Ketua beserta anggota BPD Tanjung Alam, Ust. H. Hartawan, SH. Msc, dan seluruh tamu undangan yang hadir.

banner 728x250

Pada kesempatan itu, Ust. Haratawan, SH. Msc, dalam pidatonya, mengingatkan kita untuk selalu berbuat baik terhadap sesama manusia. Jagalah kedamaian, ketertiban agar kita terhindar dari perbuatan yang tidak baik.

“Lupakan kejahatan orang lain kepada kita, dan lupakan kebaikan kita kepada orang lain” kata Ust. Hartawan, SH. Msc, dalam pidatonya.

Harianmediator.com melansir catatan Kementrian Agama RI, Isra Mi’raj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW di suatu malam sekian abad yang lalu.

Dalam waktu singkat Nabi Muhammad SAW menembus lapisan-lapisan yang amat jauh dari masjidil haram ke masjidil aqsa hingga ke puncak Sidratilmuntaha dengan jarak jutaan tahun cahaya.

Misi yang ada dalam perjalanan ini  terbingkai dalam salat lima waktu yang Allah perintahkan kepada kita melalui Nabi Muhammad SAW.

Kewajiban ini bukan hanya ditafsirkan sebagai kewajiban yang sifatnya individual semata melainkan wahana transportasi sosial untuk mencegah kemungkaran di muka bumi.

Isra Mi’raj juga bukan hanya bagian dari transportasi spiritual tetapi juga transportasi sosial.[ADV/ja]

banner 728x250